Sabtu, 28 April 2012

ITALIA dan kota kece didalamnya


Familiarkah kita dengan Pizza, Spagetti, Roma, Milan, Menara Pisa,  daan Colosseum di italia?

 Tapi apakah familiar juga dengan Venesia
yap, Venesia adalah bagian dari Negara Italia, tepatnya berada di Italia sebelah utara. Di kenal dengan “the city of water” karena hampir 70 % kota ini isinya air... kenal sama Marco Polo? Pedagang yang mengembara ke Asia ini berasal dari Italia, di Kota Venice tepatnya. Mangkanya kebanyakan bangunan di venesia ada nama “marco”nya.. contohnya :

Piazza san marco 
·        



        Bandara marco polo
·          









  Buat sampe ke venesia, kita mesti naik kereta dari roma turun di stasiun santa lucia . Udah sampe venesia? 
 Nah  kita bisa mengelilingi kota ini menggunakan vaporetto atau bus air yang ongkosnya 12 euro atau kira-kira 150 ribu sekali naik.. ya kalo dibandingin sama naik transjakarta???? Eee gak usah di bandingin juga kali ya.. :“)

Kalo mau lebih asik lagi, bisa pake gondola tu...ngebayangin de duduk romantis berdua sama orang yang kita sayangi diatas perahu, kita juga bakal ditemenin sama pendayung gondola dengan baju khas garis – garis dan topi lebarnya sambil liat sunset terus dengerin nyanyiannya yang berbahasa italia itu??... widiiihhhh  kece lah pokoknya..

Kalo mau liat venesia bisa  googling, atau nonton film THE TOURIST, CHIKA, JUST MARRIED.. tapi kalo kebanyakan, the tourist bisa jadi referensi film yang menonjolkan venesia dan ceritanya yang bikin tepuk tangan di akhir.. sumpah!!!

         Ya, harus ke venesia! Planning awal tahun 2010 :  
 jadi wartawan - kumpulin duit - S2 FISIP - ngelamar jadi DUBES Indonesia di Italia - stay di Venesia deehhh....

Tapi berubah planning tahun ini ketika ngeliat kalo mau jadi DUBES harus masuk parpol parpol yang tidak beradab itu, saya putuskan untuk merubah planning.. bukankah kata pepatah masih banyak jalan ke venesia? 
S1 - jadi wartawan - kumpulin duit - cari beasiswa di italia - 

yaaa nyambi- nyambi kerja apa ke biar survive disana...
Satu tantangan yang berarti banget banget.. BAHASAnya.. subhanallah muter ini lidah belajarnya! Harus les bahasa italia pokoknya..



nn : "cita-cita itu berawal dari mimpi,, gimana supaya mimpi itu jadi kenyataan. tapi kalo kita cuma mimpi,, itu bukan cikal bakal (duuhh ilehh bahasanya) dari sebuah cita-cita... tapi akan jadi sebuah khayalan semata...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar